Dunia tekhnologi terkini dengan informasi terpercaya.

Cara Membalikkan kamera saat merekam video di Android dan Iphone supaya hasil rekaman lebih baik



Cara Membalikkan kamera saat merekam video di Android dan Iphone supaya hasil rekaman lebih baikCara membalikkan kamera saat merekam video - Lewatlah sudah hari-hari ketika merekam video adalah tugas utama. Lupakan tentang video, bahkan menangkap gambar adalah hal yang rumit untuk dilakukan. Berkat teknologi yang terus berkembang, kami sekarang dapat menangkap foto dan video profesional dengan begitu mudah, dan itu juga langsung dari ponsel kami.

Balikkan Kamera Saat Merekam video di Android dan Iphone
Namun, ada satu area di mana kami masih belum dapat membuat kemajuan apa pun. Saya berbicara tentang kemampuan untuk menggunakan kedua kamera, depan dan belakang, pada saat yang sama untuk merekam video. Bahkan, seseorang bahkan tidak bisa membalikkan kamera saat merekam.
Banyak ponsel memungkinkan Anda menangkap gambar ganda di mana gambar diambil dari depan dan belakang kamera pada saat yang bersamaan. Namun, Anda tidak dapat beralih kamera saat merekam video baik di Android atau iPhone keduanya.

MASALAH

Pada dasarnya, begitu seseorang mulai merekam video, tidak ada pilihan untuk membalik kamera saat Anda masih merekam. Jadi jika Anda menginginkan fitur seperti ini, aplikasi media sosial seperti Instagram dan Snapchat dapat membantu Anda.

Namun, karena aplikasi ini terbatas untuk menangkap hanya 15-20 detik video sekaligus, Anda harus merekam beberapa video.

Trik ini melibatkan dua langkah utama - membuat beberapa video menggunakan aplikasi media sosial dan kemudian menggabungkannya bersama-sama menggunakan aplikasi video-joiner.

Dalam posting ini, kami telah memberikan instruksi terperinci untuk membuat video semacam itu.

BUAT VIDEO MENGGUNAKAN APLIKASI SOSIAL
Karena aplikasi kamera asli tidak mendukung flip ( membalikkan kamera saat merekam), Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Instagram atau Snapchat untuk membalikkan kamera saat merekam.

Metode 1: Menggunakan Instagram

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda atau iPhone. Ketuk ikon kamera yang ada di sudut kiri atas untuk membuka Layar Cerita.


Langkah 2: Jika Anda pengguna iPhone, tahan ikon kamera dalam mode Normal dan mulailah merekam video Anda. Untuk membalikkan kamera, ketuk dua kali di mana saja pada layar dengan tangan yang lain sambil memegang ikon kamera.

Di perangkat Android, membalikkan kamera dalam mode Normal tidak berfungsi. Anda harus menggunakan mode Hands-free untuk merekam video Anda. Mode Hands-free dapat diakses dengan menggesekkan kiri mode kamera yang ada di bagian bawah.

Saat rekaman aktif, ketuk dua kali di mana saja pada layar untuk beralih kamera. Anda dapat menggunakan mode Hands-free untuk membalik kamera di iPhone juga.

Langkah 3: Setelah Anda merekam video, ketuk tombol Simpan di sudut kiri bawah untuk menyimpan video ke perangkat Anda.

Langkah 4: Karena Instagram hanya mendukung video 15 detik di Stories, Anda harus memotret beberapa video jika Anda menginginkan video yang lebih panjang. Saya tahu saya tahu. Ini terlalu banyak. Tetapi sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Setelah Anda memiliki semua video, Anda perlu menggabungkannya bersama. Cara melakukannya diberikan setelah Metode Snapchat.

KIAT: Untuk merekam video yang memiliki layar wajah dan ponsel cerdas Anda untuk tutorial, gunakan aplikasi perekam layar seperti AZ Screen Recorder dan DU Screen Recorder di Android.

Metode 2: Menggunakan Snapchat
Mirip dengan Instagram, Anda juga dapat menggunakan Snapchat untuk membalikkan kamera saat merekam. Langkah-langkahnya sama untuk iPhone dan Android keduanya.

Langkah 1: Buka aplikasi Snapchat dan tahan ikon kamera untuk mulai merekam video.

Langkah 2: Saat merekam, ketuk dua kali di mana saja pada layar untuk membalik kamera (sekali lagi, menggunakan sisi lain).

Langkah 3: Satu Anda telah merekam video, ketuk tombol Simpan untuk mengunduh video ke telepon Anda. Sekali lagi, Anda perlu merekam beberapa video jika Anda menginginkan video yang lebih panjang. 

Setelah Anda merekam semua video, saatnya untuk duduk dan menjahitnya bersama.
Dalam hal, Anda ingin memotong video terlebih dahulu, Anda dapat memeriksa aplikasi video cutter ini di Android. Kemudian untuk menjahit video, Anda perlu mengunduh aplikasi pengeditan video pihak ketiga yang mendukung penggabungan.
Berikut beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda menggabungkan video bersama:

Timbre: Potong, Gabung, Konversikan Audio Mp3 & Mp4 Video
VEdit Video Cutter dan Penggabungan
AndroVid - Editor Video

Setelah mengunduh aplikasi, ketuk opsi Gabung / Gabung dan pilih video yang ingin Anda gabungkan bersama. Anda juga dapat menggunakan editor video internal ponsel Anda, jika ini mendukung penyempurnaan video.

TIP: Dengan menggunakan aplikasi lain, Anda juga dapat mengubah kecepatan video dan menstabilkan video dengan mudah.
Di iPhone juga, Anda perlu mengunduh aplikasi video-joiner untuk menggabungkan video. Berikut dua aplikasi yang dapat Anda gunakan di iPhone untuk menjahit video:

Penggabung Video & Pemangkas
Video Mixer dan Penggabungan
Setelah bergabung dengan semua video kecil, Anda akhirnya akan mendapatkan video lengkap Anda dalam semua kemegahannya. Anda kemudian dapat membagikan video di platform media sosial atau aplikasi obrolan.

Labels: Tips, Trik

Thanks for reading Cara Membalikkan kamera saat merekam video di Android dan Iphone supaya hasil rekaman lebih baik

Back To Top