Dunia tekhnologi terkini dengan informasi terpercaya.

Review Spesifikasi Nokia 3.1 dengan Android Oreo nya


Spesifikasi Nokia 3.1  - Nokia sekarang sudah jamannya untuk mengusung OS Android. Dan sudah anda ketahui bahwa tahun lalu nokia berhasil memamerkan produk barunya yang sudah menggunakan OS android. Pihak Nokia mengeluarkan ponsel Nokia 3310 dan 8110. Dan kali ini kita akan mempelajari dan mengetahui spesifikasi lengkap dari Nokia 3.1 ini.

Nokia 3.1 bukanlah ponsel yang murah, dengan harga 150 Euro atau 2.5 juta rupiah. Namun dibawahnya terdapat ponsel nokia 2 , dan nokia 1 yang tentunya lebih murah.

Nokia 3.1 merupakan hasil dari kelanjutan setiap aspek pendahulunya. Sekarang telah menggunakan layar yang lebih tinggi dengan beberapa piksel ekstra dan bezel tipis, pemrosesan dua kali lipat dan kekuatan grafis, kamera yang beresolusi lebih tinggi, baterai yang lebih besar, dan OS Android yang lebih baru yaitu Android One.

Bagi anda yang belum pernah membeli dan memakai Nokia 3.1 , berikut review dan spesifikasinya.

Spesifikasi Nokia 3.1

  • Body : Plastik belakang, bingkai aluminium, kaca depan.
  • Layar: IPS LCD 5,2 inci, resolusi 720x1,440px, rasio aspek 18: 9, 310ppi.
  • Kamera belakang: 13MP Primer, apertur f / 2.0, fokus otomatis, lampu kilat LED; 1080p / 30fps.
  • Kamera depan: 8MP, HDR; 720p / 30fps.
  • OS: Android 8.0 Oreo (Android One)
  • Chipset: MT6750: octa-core (4x 1.5GHz + 4x 1.0GHz) CPU Cortex-A53, GPU Mali-T860MP2.
  • Memori: 2 / 3GB RAM; Penyimpanan 16 / 32GB; slot microSD.
  • Baterai: 2,990mAh Li-Ion (disegel);
  • Konektivitas: Dual-SIM; LTE, microUSB; Wi-Fi a / b / g / n; GPS; Bluetooth 4.2, NFC, radio FM.
  • Lain-lain: Single down-firing speaker; Jack 3,5mm.

Nokia 3.1 dibungkus dengan kotak kertas yang agak besar. Di dalamnya Anda akan menemukan Nokia itu sendiri dibundel dengan pengisi daya 5W dan kabel USB mikro. Ada juga headset dengan mic.

Tidak ada pelindung layar yang disertakan dalam paket ritel Nokia 3.1. Alangkah lebih bagusnya untuk membeli pelindung layarnya supaya tidak mudah tergores.

Desain Nokia 3.1
Nokia 3.1 memiliki ukuran 146,3 x 68,7 x 8,7 mm, yang 3mm lebih tinggi dari Nokia 3, tetapi juga 3mm lebih sempit. Bahkan, Nokia 3.1 adalah salah satu ponsel paling ramping.

Layar 5,5 inci 720p menempati sebagian besar bagian depan dan ada lapisan Gorilla Glass untuk seluruh properti. HMD tidak membagikan versi mana dari kaca populer yang dipilihnya, namun harus anda ketahui nokia yang satu ini terdapat perlindungan anti-pecah.

DIbandingkan dengan Nokia 3 yang dibawah layar ada 3 tombol nya namun Nokia 3.1 bersih tanpa menggunakan tombol dibawah layar.

Di atas layar adalah grille earpiece, beberapa sensor, dan kamera selfie 8MP. Sayangnya, tidak ada autofokus untuk selfie. HMD melakukan hal yang sama dengan Nokia 6 dan 6.1 - perangkat yang lebih baru datang tanpa autofocus untuk kamera depannya.

Di bagian belakang adalah kamera 13MP utama yang dipasangkan dengan Flash LED. Itu duduk di atas potongan kaca bundar, itu sedikit di bawah panel plastik dan dengan demikian sulit untuk tergores.

Nokia 3.1 menggunakan koneksi yang lama dengan microUSB. Namun jangan khawatir nokia 3.1 ini dual SIM card dan anda tidak usah memilih antara sim 2 dan kartu SD , soalnya sudah ada teempatnya sendiri-sendiri semuanya.

Daya tahan baterai Nokia 3.1
Nokia 3.1 memiliki baterai 2.990mAh. Itu adalah kapasitas yang sudah lumayan bagus untuk digunakan. MEmang untuk nokia 3.1 belum mengusung pengisian cepat seperti yang lainnya.

Pengeras suara Nokia 3.1
Loudspeaker tunggal di bagian bawah Nokia 3.1 secara mengejutkan keras dan bisa kita sebut "Sangat Baik". Anda pasti dapat mengandalkan smartphone kecil ini di lingkungan yang ramai, terutama jika Anda memilih nada dering bernada tinggi.

Kualitas audio
Kualitas audio yang dimilikinya sungguh bagus untuk dibilang diatas rata-rata. Anda bisa mencobanya memasang headphone dengan suara yang merdu seperti burung. Namun soal volume mungkin blum diatas rata.

Anda tertarik dengan Nokia 3.1 ?

Labels: Nokia

Thanks for reading Review Spesifikasi Nokia 3.1 dengan Android Oreo nya

Back To Top