Dunia tekhnologi terkini dengan informasi terpercaya.

Google Launcher Tidak Bekerja di Samsung Galaxy S8, Berikut Cara Mengatasinya


Google launcher bermasalah di samsung galaxy s8 - Peluncur atau launcher dari google yang diberi nama Goolge Now ini nampaknya menjadi peluncur terbaik pada ponsel android saat ini. Peluncur ini memang banyak digemari oleh para penggunanya, yang mungkin dengan alasan lebih keren dan tetap ringan saat dipakai. Tetapi itu semua tidak lagi keren pada penggunaan di ponsel samsung galaxy s8. Banyak laporan mengatakan pengguna s8 sering mengalami masalah pada launcher google itu.

Untuk penyebab terjadinya masalah tersebut belum banyak yang tahu dan bagaimana mengatasinya belum bisa dibilang pasti. Namun ketahuilah, bahwa penyebab utama google launcher bermasalah di ponsel samsung galaxy s8 ini disebabkan oleh keamanan KNOX yang berjalan secara bersamaan. Para pengguna samsung s8 banyak yang mengeluhkan dengan hal ini, karena masalah yang satu ini sudah terjadi umum.

Bila anda mengalami hal yang sama dengan google now launcher, kami akan memberikan anda sebuah kiat artikel mengatasi Google Launcher Tidak Bekerja di Samsung Galaxy S8.

Baca juga : Cara Mengatur Dan Mengubah Aplikasi Default Pada Galaxy S8

Solusi menyelesaikan masalah google launcher tidak bekerja di samsung galaxy s8

Jika anda telah mengunduh peluncur google now di samsung galaxy s8 anda, dan disaat yang sama menggunakan fitur keamanan KNOX meruapakan hal yang fatal dan berakibatkan masalah pada launcher anda tersebut. Salah satunya masalah yang bisa kita lihat dari praktek ini adalah di google launcher tidak akan menemukan apa-apa di laci aplikasi. Akhirnya anda bingung untuk mengkonfigurasikan layar utama tanpa adanya ikon aplikasi.

Ikuti langkah berikut dibawah dengan tepat untuk mengatasi masalah ini terjadi, ikuti dengan nomor dan urutan yang benar.

Nonaktifkan Samsung KNOX dan folder aman :

Ini merupakan langkah pertama untuk mengatasi masalah google launcher di samsung galaxy s8, yaitu dengan menonaktifkan atau menghentikan penggunaan fitur KNOX pada ponsel samsung anda. Dengan mematikan folder aman aplikasi ini anda bisa melakukannya :

1) Buka pengaturan di samsung galaxy s8 anda.
2) Ketuk pada Lock Screen and Security / Kunci layar dan keamanan.
3) Pergi ke bagian folder aman / Secure Folder.
4) Ketuk pada Uninstall.
5) Ketuk "Cadangkan dan Hapus Instalasi" jika Anda ingin menyimpan tanggal yang disimpan di Folder Aman.

Sekarang unduh dan install google launcher di samsung galaxy s8 anda

Sekarang saatnya anda untuk menginstall dan memasang google now launcher di ponsel cerdas anda. Jika anda benar-benar sudah melakukan hal pertama diatas, anda tidak akan menemukan sebuah masalah lagi dengan launcher google. Sekarang hapus dan uninstall dahulu aplikasi google launcher yang sebelumnya anda pasang, kemudian lakukan hal ini :

1) Buka aplikasi google play store di samsung galaxy s8 anda.
2) bisa ketuk pada menu pencarian dengan kata kunci "Google now launcher".
3) Kemudian ketuk install, tunggu sampai download selesai.
4) Jika sudah selesai, anda bisa mengetuk langsung tombol home.

Anda benar-benar menyelesaikan masalah dengan google launcher sebelumnya, kini anda bisa melihat banyak aplikasi yang anda punya di sebuah laci.

Anda bisa mengaktifkan folder aman lagi

Disetiap ponsel samsung galaxy s8 memang terdapat folder keamanan KNOX yang nantinya akan bermasalah dengan google now launcher, ini merupakan pilihan sang pengguna. Jika kedua folder aman dijalankan tidak akan pernah stabil.

Cara diatas merupakan cara yang dibilang efektif dan mudah untuk mengatasi masalah google launcher yang tidak bekerja di ponsel cerdas samsung galaxy s8. Cara yang kami berikan ini memang belum menjadi cara yang permanen untuk menyelesaikan masalah anda, terkadang kita berada di masa dilema.

Labels: Samsung

Thanks for reading Google Launcher Tidak Bekerja di Samsung Galaxy S8, Berikut Cara Mengatasinya

Back To Top