Kelebihan Qualcomm Snapdragon 855 - Platform terbaru yan gmasih dalam tahap pengumuman dan tercepat ada masa ini adalah qualcomm snapdragon 855 yang siap untuk mendukung jaringan 5G. Berita yang resmi kami dapatkan dari berbagai sumber tentang hal ini benar adanya, qualcomm telah meningkatkan sebuah prosesor yang paling cepat, yakni qualcomm snapdragon 855. Hal ini akan menjadi peningkatan terbesar di 2019 nanti.

Prosesor ini menjadi platform pertama yang mendukung sinyal 5G. Namun yang menjadi masalahnya adalah penyebaran sinyal 5G nya belum bisa di sungguhkan dengan cepat. Kita lihat di Indonesia saja, sinyal 4G saja belum merata sampai keujung bagian negaranya, gimana 5G ? 😑. Kabarnya di Amerika Serikat sinyal 5G ini juga belum dengan sungguh di gunakan, tetapi qulcomm akan terus maju untuk mengintregasikan ke perangkat pada saat jaringan pertama di tayangkan. Qualcomm juga bekerja sama dengan mitra penyebaran 5G, jadinya berdoalah tahun 2019 nanti kita bisa menjajal sinyal 5G ini.

Qualcomm sedang melakukan pembaruan besar-besaran untuk hal ini, adri qualcomm 845 , 855 memiliki peningkatan yang begitu menonjol. termasuk pemrosesan AI dan XR, untuk peningkatan kinerja perangkat dimasa mendatang.

Menakjubkan..

Prosesor ini didasarkan pada core CPU Kryo 485 dalam konfigurasi "prime core" baru - itu berarti ada satu inti utama untuk memimpin muatan di 2.84GHz, didukung oleh tiga inti "besar" tambahan pada 2.42GHz dan empat inti "kecil" untuk efisiensi pada 1.8GHz, masing-masing dengan cache L2 mereka sendiri.

Al hasil, kalau kita bandingkan, snapdragon 855 meningkat 45% dari pendahulunya 845. Dari segi lain, qualcomm menginkatkan kemajuan dalam performa, seperti konsumsi daya baterai, game, jaringan, fotografi dan masih banyak lagi yang menggiurkan.

Bisa jadi qualcomm akan bergerak pertama di samsung galaxy s10, bisa jadi. Gimana menurut anda dengan hal ini ? Ponsel yang begitu paling cepat akan menjadi banyak minat. Kita harus senang dengan perkembangkan ini, ini akan menjadi hal baru.